REVIEW SABUKU : Bicara itu ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif (The Secret Habits to Master your Art of Speaking)


REVIEW SABUKU :Bicara itu ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif (The Secret Habits to Master your Art of Speaking)
Reviewer: Neny Aprilia (Sociopreneur)


Deskripsi Buku
Judul : Bicara itu ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif (The   Secret Habits to Master your Art of Speaking)
Nama pengarang : Oh Su Hyang
Diterbitkan pada : 2016 (diterjemahkan ke bahasa Indonesia 2018)
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer

Sinopsis
Komunikasi merupakan hal yang penting untuk bersaing. Siapapun itu, baik mahasiswa, calon pekerja, maupun orang biasa harus memiliki kemampuan komunikasi. Dalam komunikasi, setiap ucapan akan menunjukan karakter seseorang sehingga harus dilatih secara khusus dan penuh perhatian. Oleh karena itu, Oh Su Hyang mengeluarkan buku berjudul “Bicara itu ada Seninya: Rahasia Komunikasi yang Efektif” (The Secret   Habits to Master your Art of Speaking).  Buku ini berisi tentang pengalaman penulis dalam mengembangkan diri dalam berkomunikasi. Penulis juga membahas tentang teknik komunikasi, perusasi, dan negosiasi.

Kelebihan Buku
Banyak sekali buku yang sudah menjelaskan tentang cara berkomunikasi tapi kesemuanya hanya menjelaskan secara teknis dan teorinya saja sehingga susah dimengerti. Tetapi buku ini dikemas dengan bahasa yang menarik dan sederhana sehingga mudah dimengerti seperti membaca novel. Buku ini juga menceritakan beberapa tokoh terkenal dan sukses yang akan menambah motivasi pembaca.

Kekurangan Buku
Di dalam buku ini terdapat teknik-teknik komunikasi, perusasi, dan negosiasi. Tetapi teknik-teknik yang dijelaskan terpencar di beberapa sub bab dan terkadang judul sub bab tidak nyambung dengan teknik yang dijabarkan. Hal  ini akan membuat pembaca kesulitan untuk mencari teknik yang pernah dibaca karena harus mengecek ulang setiap halaman.

Mengapa buku ini direkomendasi
Mengubah cara bicara sama dengan mengubah hidup. Publik tidak mungkin mengetahui orang seperti apa kita sebenarnya. Mereka hanya bisa menilai dari kesan yang dipancarkan saat bicara. Menurut sebuah statistik, persentase sebuah perusahaan memilih pegawai baru karena kesan pertama mencapai 66% . Oleh karena itu buku ini sangat recomended untuk mereka yang tertarik dengan komunikasi, baik bagi dunia pendidikan maupun bagi orang biasa.

Rating Berapa dan Mengapa?
Buku ini saya beri rating sempurna yaitu 5 karena buku ini cocok banget buat orang-orang yang introvert seperti saya agar termotivasi untuk memperbaiki komunikasi yang baik. Buku ini telah menyadarkan saya tentang pentingnya komunikasi beserta teknik-tekniknya. Selain itu harganya sangat terjangkau yaitu hanya Rp 15.000


Review Buku ini juga kami buat dalam bentuk video. Cek videonya dengan follow dan subscribe akun media sosial GPAN Malang sebagai berikut:


Komentar