SAMPAH BERSERAKAN YANG MERUSAK PEMANDANGAN DI KOTA MALANG


SAMPAH BERSERAKAN YANG MERUSAK PEMANDANGAN DI  KOTA MALANG



Kepoin Yuk - Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar yang berada di profinsi Jawa Timur. Sebagai kota terbesar kedua, kota Malang memiliki beberapa potensi. Salah satu potensi yang kian menjadi sorotan warga luar Malang ialah potensi pendidikan dan pariwisata. Malang dikenal dengan sebutan kota pendidikan karena memiliki sejumlah kampus baik negeri maupun swasta. Selain itu, seiring berjalannya teknologi, kota Malang mulai berkembang dengan menorehkan potensi wisata disekitarnya.
Dikenal dengan kota pendidikan, menjadikan kota Malang memiliki sejumlah penduduk migran yang besar dengan tujuan antara lain untuk menempuh pendidikan. dengen demikian distribusi penduduk asli dan pendatang pun semakin bertambah. Seiring bertambahnya waktu, aktivitas penduduk baik penduduk asli maupun penduduk migran menimbulkan berbagai masalah lingkungan yang kerap terjadi di kota Malang. Hal ini terbukti dari diluhatnya bebeapa area pendidikan, area wisata, bahkan area perbelanjaaan dan jalan umum di kota malang terlihat kurang bersih.
Selain pada area pendidikan, disekitar tempat wisata yang berjajar dari malang selatan sampai malang utara pun masih sering terlihat “pemandangan tidak sedap” tersebut. Terdapat beberapa tempat yang masih terlihat adanya sampah berserakan, baik sampah berupa botol minuman, kardus makanan, bungkus makanan, bahkan plastic makanan ringan tampak terlihat. Sampah-sampah itulah yag menjadi salah satu permasalahan ligkungan yang terjadi karena kurang sadarnya masyarakat akan pentingnya mengumpulkan sampah dan membuang sampah pada tempat sampah. Kurang sadarnya masyarakat tersebut telah menjadikan kota Malang terlihat kurang idah, jauh dari slogan Malang sediri yang menyebut dirinya “Beautiful Malang”.
Pemandangan berserakan yang jauh dari slogan “Beautiful Malang” menjadi salah satu permasalahan kecil yang tanpa disadari telah merusak harga diri dari kota malang itu sendiri, bahkan merusak harga diri kita yang masih terbiasa membuang sampah sembarangan. Untuk mengurangi citra permasalahan lingkungan terkait dengan sampah yang merusak oemandangan, kami mengajak para pemuda untuk senantiasa menjaga kebersihan dimanapun kita berada. Kebersihan sangatlah dibutuhkan, terutama untuk memperbaiki harga diri kita yang pernah hilang karena membuang sampah sembarangan.

Penulis : (Nur Hasanah  - Tim Public Relation) https://www.instagram.com/nuna274/



Follow dan subscribe akun media sosial GPAN Malang sebagai berikut:
YouTube: https://youtube.com/channel/UCr-TpKqOvwifvU0_V7EU_Vg
Instagram: https://instagram.com/gpanmalang
Twitter: https://twitter.com/gpanmalang
Fanspage: https://facebook.com/gpanregionalmalang

Komentar