Antusiasme GPAN Malang di Workshop Pengolahan Taman Baca Masyarakat

GPAN Malang di acara WORKSHOP Pengolahan Taman Baca Masyarakat

Peserta yang datang bukan hanya dari Malang tapi juga dari luar Malang.
Yang mana ada 3 pemateri :

1. Bapak SUKOWIYONO (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kab. Malang) beliau menginfokan bahwa di Cafe Pujon akan segera dibangun perpustakaan agar pelanggan yang menunggu pesanannya bisa mengisi waktu dengan membaca ,beliau juga menjelaskan alur untuk mendatangkan perpustakaan keliling di daerah Malang .

2. Wily Ariwiguna (pendiri Rumah Belajar Aqil ) , beliau berkata, "Jika niat panjenengan tidak yakin untuk mendirikan TB (red. Taman Baca) jangan mendirikan TB dari pada TB hanya bertahan 1 minggu kasihan masyarakat yg sudah berharap dengan TB panjenengan," untuk mendirikan TB butuh niat dan mental yang kuat jangan niatkan karena suka anak-anak atau perduli lingkungan tapi kembali lagi ke jati diri kepada yag pencipta insyallah istiqomah .

3. Eko Cahyono (pendiri Perpustakaan Anak Bangsa ) beliau membagikan buku dengan syarat menjawab pertanyaan yg diberikan. Dengan antusiasnya peserta berebut untuk menjawab pertanyaan yang diberikan agar mendapatkan buku gratis, beliau berkata, "dari antusias peserta yang ada saat ini menunjukan bahwa minat baca masyarakat itu tinggi sehingga permasalahannya adalah dipersediaan dan harga buku dimana harga menjadi salah satu penghalang seseorang untuk membaca,"

◾Jangan pernah takut meminjamkan buku yang kita punya selagi bisa bermanfaat dan berbagi dengan yang lain kenapa tidak 😄
◾Jika buku yang dipinjem itu tidak balik anggap aja bukunya udah nyaman dengan si pembacanya 😊

Komentar