GPAN Malang di Kampung Zentana

Minggu, 29 Januari 2017 - Gerakan Perpustakaan Anak Nusantara Malang ikut memeriahkan acara mini outbond yang diselenggarakan oleh TBM Kampung Zentana.  Acara ini diikuti oleh Rumah Baca Aqil (RBA), kompast dan GPAN Malang sendiri. Turut hadir Pak Willy dari RBA. GPAN disambut dengan baik oleh Bu Lilik kampung Zentana dan teman-teman komunitas yang lain. Acara mini outbond ini dibagi 2 sesi dimana sesi pertama permainan untuk anak-anak yang dimulai pukul 07.00-8.45 dilanjut sesi kedua jam 09.00-12.30 mini outbond untuk para pemuda. 

Ada banyak permainan menarik yang pastinya setiap permainan memiliki manfaat yang bisa kita ambil, seperti permainan srigendem yang mana kita jalan dengan mata tertutup, permainan ini mengajarkan kita untuk fokus dan saling tolong menolong. Selanjutnya permainan friend-friend, di sini kita bisa saling kenal dan akrab satu sama lain. Setelah itu, ada permainan zig-zag untuk melatih kesabaran. Kemudian permainan estafet yang mengajarkan kita untuk lebih tangguh, cepat dan cakap.

Permainan terakhir yakni bermain volly sambil menunggu teman-teman yang sedang mengambil degan. Acara selanjutnya yaitu ishoma dan diakhiri dengan sharing kesan pesan dari Pak Willi. Ia berpesan jika melakukan kegiatan belajar di luar yang paling utama kita perhatikan adalah keamanan baru belajar yang kedua. Sedangkan GPAN Malang sendiri sangat bersyukur dan senang sekali bisa ikut berpartisipasi. Melihat dampak yang positif, semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan lagi agar tetap silatuhrami juga tetap terjalin.

#salamliterasi
#Salam mengabdi
#GPANMalang

Komentar